Perbedaan Jam Rolex Asli dan KW, Simak Disini!

  • Whatsapp

Banyak orang merasa lebih percaya diri saat memakai jam tangan Rolex. Ini karena jam tangan mewah bisa menjadi tanda status sosial seseorang.  Kamu bisa membeli jam tangan ini dengan mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) agar terlihat lebih keren dan eye catching.

Sebelum membelinya kamu harus bisa membedakan mana jam tangan Rolex asli dan mana yang KW atau palsu. Soalnya di pasaran banyak beredar jam tangan Rolex palsu yang dijual dengan harga lebih murah. Agar tidak tertipu, simak perbedaannya di bawah ini.  

Perbedaan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

Membeli barang-barang mewah menggunakan kredit tanpa agunan memang lebih mudah. Karena kamu bisa mengajukannya secara online dalam hitungan waktu yang singkat. Apa itu kredit tanpa agunan? KTA adalah pinjaman tanpa jaminan yang menawarkan suku bunga rendah. 

Dengan pinjaman tanpa agunan kamu bisa beli jam tangan Rolex tanpa perlu menabung lebih dulu. Tapi sebelum membelinya pastikan kamu memahami perbedaan jam tangan Rolex asli dengan yang palsu. Berikut cara membedakannya. 

  • Periksa Bagian Case Back

Sebagian besar bagian case back jam tangan Rolex asli memakai material smooth metal dengan finishing tekstur bergaris dan tidak memiliki tulisan sama sekali. Sementara pada jam tangan Rolex palsu bagian case back-nya memiliki tekstur halus dan disertai tulisan. 

  • Cek Bobot dan Kualitas Materialnya

Selain bisa dilihat dari bagian case back, jam tangan Rolex asli dan palsu juga bisa dibedakan dari bobot dan materialnya. Jam tangan Rolex asli pasti terbuat dari material logam berkualitas seperti emas 18 karat, stainless steel, dan platinum. 

Sehingga saat dipegang akan terasa sangat solid dan lumayan berat. Sementara jam tangan Rolex palsu menggunakan materialnya emas 14 karat, sehingga kilaunya terlihat kurang bersinar dan bobotnya terasa ringan. 

  • Perhatikan Bagian Cyclops (Kaca Pembesar)

Sebagian besar jam tangan Rolex dilengkapi dengan date display di bagian dial-nya. Agar date display terlihat lebih jelas, Rolex melengkapi jam tangannya dengan cyclops (kaca pembesar). Cyclops pada tangan Rolex asli memiliki bentuk dan posisi yang simetris. 

Serta bisa memperbesar date display sampai 2,5 kali. Sementara pada jam tangan Rolex palsu bagian cyclops-nya tidak simetris dan terlihat lebih kecil dari versi aslinya. Sehingga tampilan date display-nya kurang jelas karena hanya diperbesar sampai 1,5 kali saja. 

Tips Membeli Jam Rolex Asli untuk Koleksi 

Memiliki beberapa koleksi jam tangan mewah memang menjadi kebanggaan tersendiri, terutama bagi para pecinta fashion. Sebelum membeli jam tangan Rolex dengan KTA, ada baiknya jika kamu mengikuti tips di bawah ini.

  • Cek Kondisi Fisiknya

Kalau kamu ingin membeli jam tangan Rolex bekas sebaiknya luangkan waktu lebih untuk mengecek kondisi fisiknya. Jam tangan baru dan bekas memang memiliki kondisi yang berbeda. Tapi jika warnanya sudah pudar dan banyak goresan, tentu nanti akan mengurangi nilai jualnya.

Jika tujuanmu tidak hanya sekedar koleksi melainkan investasi, maka lebih baik pilih yang kondisinya masih bagus. Tidak masalah meski harganya lebih mahal asalkan terlihat lumayan mulus dan masih berkilau.

  • Memiliki Jaminan Keaslian (Sertifikat)

Semua jam tangan Rolex asli baik baru maupun bekas biasanya dijual dengan kelengkapan sertifikat. Tanpa sertifikat, jam tangan tersebut tidak bisa dijamin keasliannya karena di dalamnya ada tanda pengenal yang menunjukkan bahwa jam tersebut merupakan produk asli.

Sebelum membelinya, tanyakan dulu ke penjual apakah jam tangan tersebut dilengkapi sertifikat atau tidak. Jika tidak dilengkapi sertifikat sebaiknya jangan dibeli meski harganya di bawah harga pasar. 

  • Pilih Penjual yang Memberi Garansi

Kamu tidak boleh sembarang saat membeli barang-barang mewah bernilai tinggi. Sebagai pembeli kamu harus lebih teliti dan hati-hati saat melakukan transaksi jual-beli jam tangan Rolex bekas.

Agar terhindar dari penipuan, pilih penjual yang memberi garansi ke pelanggannya. Bila perlu pilih penjual yang sudah berpengalaman di dunia jual-beli jam tangan mewah dan memiliki reputasi yang baik. 

  • Pastikan Semua Fiturnya Berfungsi

Selain melihat kondisi fisiknya, kamu juga perlu mengecek kondisi mesin jam tangan tersebut. Pastikan semua fitur-fiturnya berjalan dengan baik mulai dari jarum jam, tombol, crown, dan bagian lainnya. 

Pengecekan ini sangat penting agar kamu tidak mengeluarkan uang lagi untuk memperbaikinya. Karena percuma saja jika kondisi fisiknya mulus tapi fitur dan fungsinya bermasalah. 

Tips Merawat Jam Rolex Agar Tetap Awet

Sebenarnya merawat jam tangan Rolex tidak terlalu sulit tapi harus sabar dan telaten.  Untuk menjaga kilaunya kamu harus rajin membersihkan permukaannya dengan kain serat mikro atau kain lain dengan tekstur lembut. 

Sesekali cuci bagian cangkang jam dan talinya (kecuali yang terbuat dari kulit) dengan air dan sabun, lalu bersihkan dengan sikat berbulu halus atau bisa juga menggunakan kuas make up

Jika jam tangan Rolex terkena air laut, sebaiknya segera bilas dengan air tawar untuk membersihkan endapan garam dan pasir. Sebelum jam tangan tersebut dibersihkan, pastikan bagian kenop pemutarnya diputar hingga rapat ke bagian case agar mesinnya tidak terkena air. 

Nah, itu tadi tips merawat jam tangan Rolex agar tidak cepat rusak yang bisa kamu coba. Jika kamu ingin menambah koleksi jam tangan mewah tetapi masih kekurangan dana, coba ajukan pinjaman di digibank KTA. Kamu bisa memperoleh pinjaman uang hingga Rp200 juta dengan proses cepat dan anti ribet, cukup tunggu selama 60 detik untuk approval. Ingin tahu keunggulan lainnya? Lihat detail selengkapnya di sini.

Related posts